Dari banyaknya jurusan kuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, ternyata terdapat jurusan yang terbilang sangat langka.

Meski hanya satu perguruan tinggi yang memiliki jurusan ini, tetapi lulusannya memiliki prospek kerja yang luas.

Bagi kalian yang berkeinginan kuat untuk kuliah di jurusan yang tidak umum, berikut daftar jurusan kuliah yang sangat langka di Indonesia.

1. Manajemen Industri Katering – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
Saat ini, program studi Manajemen Studi Katering Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) merupakan yang pertama dan satu-satunya dalam jenjang Strata (S1) di Indonesia.

2. Sains Atmosfer dan Keplanetan –Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
Di jurusan Atmosfer dan Keplanetan mahasiswa akan mempelajari perilaku atmosfer terhadap iklim dan cuaca di Bumi. Di Indonesia sendiri, jurusan ini hanya terdapat satu yakni di Institut Teknologi Sumatera.

3. Sastra Belanda – Universitas Indonesia (UI)
Seperti halnya prodi sastra lain, pembelajaran di Sastra Belanda meliputi linguistik, sastra, sejarah, dan kebudayaannya. Lulusan Sastra Belanda memiliki prospek kerja yang terbilang cukup luas, selain bekerja sebagai penerjemah Bahasa Belanda, lulusanya juga bisa bekerja sebagai penulis, novelis, content writer, hingga staf di Kementerian Luar Negeri, entrepreneur, dan tentunya akademisi.

4. Teknik Transportasi Laut – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Tidak hanya transportasi darat maupun udara yang memiliki jurusan kuliah, ternyata transportasi laut juga memiliki jurusannya tersendiri. Di jurusan ini, akan dipelajari mengenai tiga fokus utama yaitu pelayaran, pelabuhan, dan logistik di dunia maritim.

The post Jarang Didengar, Jurusan Ini Hanya Berada di Satu PTN di Indonesia Apa Saja ya? appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus