Kuliah merupakan jenjang pendidikan setelah Sekolah Menengah Atas. Banyak pilihan jurusan yang dapat dijadikan pilih para siswa.

Namun, tidak semua siswa bisa menjalani pelajaran yang ada di jurusan tersebut jika tidak menyukai maupun menguasai materi yang diberikan.

Jurusan ini dikhususkan siswa yang tidak memerlukan keahlian berhitung yang mumpuni jika bergabung di dalamnya.

Terdapat empat jurusan kampus yang anti menghitung yaitu:

1. Sastra dan bahasa
Mahasiswa yang tergabung dalam jurusan bahasa tidak dituntut untuk memiliki kemampuan menghitung yang luar biasa. Pasalnya jurusan tersebut berfokus pada pemahaman bahasa baik dari segi struktur dan arti.

2. Ilmu Komunikasi
Jurusan yang masuk dalam lingkup sosial tersebut diketahui tidak membutuhkan kemampuan menghitung yang hebat. Sebab, jika bergabung menjadi mahasiswa ilmu komunikasi berfokus dalam pembahasan perencanaan komunikasi sosial dalam kasus atau tujuan tertentu dalam bentuk jurnalistik atau public speaking.

3. Hubungan Internasional
Masih satu payung dengan ilmu komunikasi, jurusan hubungan internasional termasuk bagian dari studi sosial yang mempelajari hukum dan kebijakan internasional serta penyelesaian konflik-konflik secara mendunia.

4. Hukum
Pegiat hukum tidak perlu keahlian menghitung yang luar biasa. Mahasiswa hukum biasanya mempelajari berbagai bentuk rancangan ketetapan hukum baik secara nasional maupun internasional dalam penyelesaian berbagai kasus atau isu.

Adakah jurusan impianmu Glads?

The post Tidak Suka Berhitung? Calon Mahasiswa Wajib Tahu Jurusan Ini! appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus