Generasi Z sering mengalami dilema dalam menentukan jurusan kuliah. Mereka sering berfikir apakah jurusan yang dipilih akan mendukung karier di masa depan?

Seiring berkembangnya teknologi membuat sejumlah lapangan kerja baru muncul untuk para generasi Z. Ini dia peluang kerja beserta jurusan yang perlu diambi.

1. Digital Marketer
Dengan pemanfaatan internet, jangkauan dunia marketing menjadi tidak terbatas. Untuk meningkatkan jumlah penjualan dan mendapatkan semakin banyak pelanggan, pemanfaatan bidang digital bisa dimaksimalkan. Bagi Gen Z, yang ingin menjadi Digital Marketer bisa pilih jurusan Manajemen, Bisnis Digital, atau jurusan Teknologi Informasi.

2. Data Scientist dan Data Analyst
Di era modern, data adalah segalanya. Kini profesi Data Scientist dan Data Analyst sedang marak-maraknya di kalangan Generasi Z. Tugas utama mereka adalah mengolah dan menganalisis data yang didapatkan dari internet, kemudian digunakan untuk mengambil keputusan selanjutnya.

3. Content Writer dan Creator
Ada banyak kategori writer yang bisa ditemukan saat ini. Mulai dari content writer, copywriter, ghost writer, dan masih banyak lagi.

4. Developer
Mobile developer dan software developer adalah dua pekerjaan yang cocok buat kamu peminat teknologi. Jurusan yang menunjang pekerjaan ini adalah Sistem Informasi, Ilmu Komputer, dan Teknologi Komputer.

5. Desainer Grafis
Pekerjaan Desainer Grafis jadi pekerjaan paling banyak dicari saat ini. Dibutuhkan jiwa kreatif dan up-to-date untuk menjadi seorang desainer grafis handal. Bagi yang minat menjadi Desainer Grafis bisa pilih jurusan Broadcasting, jurusan Desain Komunikasi Visual, atau jurusan Visual Brand Design.

The post Peluang Kerja Bagi Gen Z, Apa Jurusan Kuliah yang Harus Diambil? appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus