Beberapa waktu lalu viral di media sosial TikTok salah satu mahasiswa baru Universitas Esa Unggul, bernama Gray Zain. Ia menjadi mahasiswa baru di program sarjana di usianya yang tak muda, yakni 58 tahun.

Gray Zain mengungkapkan ia pernah mengenyam bangku kuliah sewaktu muda. Namun itu hanya berjalan salam 6 bulan. Saat itu ia harus menjadi tulang punggung setelah sang ayah meninggal.

Semenjak ayahnya meninggal, Gray melepas impiannya untuk menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah. Ia memilih mengurus adik-adiknya dengan melanjutkan usaha keluarga. Gray juga memutuskan untuk menikah dan membangun keluarga.

“Berjalan waktu itu tahun 85 orang tua saya meninggal saya menikah dan punya anak lanjut anak-anak, melupakan pendidikan,” imbuhnya.

Gray Zain memiliki motivasi, mengapa mengenyam pendidikan kuliah di usia 58 tahun. Ia merasa ingin merasakan pendidikan di bangku kuliah setelah melihat anak ketiganya akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Selain itu Gray memang memiliki mimpi untuk terus belajar hingga S3.

“Saya punya tiga mimpi semoga Tuhan memberikan saya kesehatan dan umur panjang. Yang kedua umur 61 saya selesai S1 kemudian 63 S2 baru sampai itu dulu, asik lagi ya kalau saya bisa ambil S3,” imbuhnya.

The post Viral! Jadi Mahasiswa di Usia 58 Tahun, Apa Motivasinya? appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus