Kementrian Perindustrian melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan vokasi industri di bawah naungan Kemenperin.

Tidak sendirian, Kemenperin menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dari dalam maupun luar negeri seperti Pemerintah Jerman dan Swiss.

Kemenperin resmi membuka Pelatihan Master Trainer untuk Pelatih Tempat Kerja di Indonesia sebagai salah satu program kerja sama dengan Pemerintah Jerman dan Swiss kemarin (27/9).

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa tujuan utama penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan vokasi Kemenperin yang didukung dua negara ini yaitu menyediakan SDM industri yang sesuai dengan kebutuhkan industri untuk mendukung pemerataan pertumbuhan industri di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Swiss juga menjadi salah satu negara yang sudah lama mendukung pendidikan vokasi di Indonesia. Hubungan Indonesia-Swiss pun semakin meningkat, tidak hanya antar pemerintah tetapi antar pebisnis, dan masyarakatnya.

Duta besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno memberikan dukungan dan berharap melalui Pelatihan Master Trainer ini, Kemenperin dapat terus menghasilkan lebih banyak pelatih tempat kerja kompeten di industri dan ke depannya, dapat terus menjalin kerja sama yang baik serta berkolaborasi dengan Pemerintah Jerman dan Swiss dalam memajukan pendidikan vokasi Indonesia.

The post Menjalin Kerja Sama, Kemenperin Ingin Meningkatkan Pendidikan Vokasi di Indonesia appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus