Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama Pemerintah Kabupaten Bandung akan menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang pertanian.

Kerja sama ini disampaikan Rektor Unpad, Rina Indiastuti saat menerima kunjungan kerja Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Rina mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu implementasi dari penandatanganan nota kesepahaman yang telah dilakukan Unpad dan Pemkab Bandung pada Juli lalu.

Saat ini Unpad membuka pendidikan Sarjana Terapan Agroteknopreneur yang bisa menjadi basis dari kerja sama pendidikan dengan Pemkab Bandung. Rina juga mengatakan rencana program pendidikan ini akan memanfaatkan lahan SPLPP Unpad di Kecamatan Arjasai, Kabupaten Bandung.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief S. Kartasasmita menyampaikan program pendidikan ini akan mengombinasikan metode pembelajaran hybrid. Rancangan kurikulum juga akan dirancar supaya mahasiswa tidak perlu datang ke kampus Jatinangor.

Dadang Supriatna mengungkapkan mayoritas masyarakat memiliki keinginan kuliah yang tinggi. Sehingga berharap Unpad bisa berkontribusi dalam meningkatkan angka lama sekolah di Kabupaten Bandung yang saat ini masih 8,79 tahun.

The post 2022 UNPAD-PEMKAB Bandung Gelar Pendidikan Vokasi Bidang Pertanian appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus