Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) pada akhir Oktober mendatang. PTM ini masih diberlakukan secara terbatas.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita. Ia mengatakan, pembukaan PTM diprioritaskan untuk kegiatan laboratorium atau praktikum yang membutuhkan perolehan keterampilan (skill acquisition) yang tidak dapat diselenggarakan secara daring.

Prof. Arief menegaskan, syarat utama bagi mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan laboratorium atau praktikum dalam kampus, mahasiswa wajib mendapatkan izin penuh dari orang tua. Namun, bagi mahasiswa yang tidak mendapat izin orang tua atau kesulitan transportasi menuju kampus, Unpad tetap memberikan fasilitas praktikum secara daring atau memberikan keringanan untuk menunda kegiatan tersebut di tahun depan tanpa dikenai sanksi dari sisi kredit atau masa studi.

Lanjutnya, bagi mahasiswa yang tengah menyelesaikan tugas akhir dan membutuhkan kehadiran fisik di kampus maupun mahasiswa Pascasarjana dalam jumlah terbatas, akan dilakukan juga penjadwalan kehadiran dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, syarat lainnya adalah mahasiswa harus sudah tuntas melakukan vaksinasi dan datanya tercatat pada aplikasi PeduliLindungi.

The post UNPAD Menyusul Kuliah Tatap Muka Oktober Mendatang, Mahasiswa Gak Wajib Vaksin? appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus