Setelah menyelesaikan pendidikan, semua orang tentu mengidamkan untuk berkecimpung di bidang yang diminatinya. Bagi sebagian besar orang, berkarir di industri data menjadi keinginan utama. Sebab, hampir di seluruh lini perusahaan kini tengah membutuhkan tenaga ahli yang dapat memanfaatkan dalam mengolah data.

World Economic Forum (WEF) mempublikasi sebuah laporan mengenai prediksi profesi Data Analyst dan Data Scientist menjadi profesi nomor satu paling dicari di industri teknologi tahun 2025. WEF memperkirakan pada 2025, manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada.

Data Analyst sendiri bertanggung jawab dalam mengolah data, mengambil kesimpulan, dan melakukan visualisasinya dengan mencari insight untuk memajukan bisnis dari berbagai aspek, sedangkan Data Scientist bertugas dalam mengolah data dan menganalisis dengan melihat apakah ada peluang bisnis baru dari data yang dikumpulkan.

Berikut jurusan yang menunjang profesi menjadi Data Analyst dan Data Scientist di Indonesia saat berkarir :
1. Teknik Informatika
2. Matematika
3. Ilmu Komputer
4. Ilmu Komunikasi
5. Statistika
6. Ekonomi
7. Pemasaran
8. Teknik Industri
9. Finansial dan Bisnis

Namun perlu diingat ya Glads, siapa pun bisa memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berprofesi sebagai pengolah data dengan mempersiapkannya dengan matang dan tetap bekerja keras dalam mewujudkannya.

The post Wow! Data Scientist Jadi Profesi Baru Dengan Prospek Menjanjikan, Jurusan Ini Paling Diincar! appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus