Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan 128.000 orang siswa SMA/SMK di DIY mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama akan tuntas pada akhir Agustus 2021 guna membentuk kekebalan komunal atau herd immunity terhadap Covid-19.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Suherman menyampaikan bahwa progres pelaksanaan vaksinasi untuk saat ini telah menjangkau 7.500 dari total siswa SMA/SMK di DIY. Sementara itu, vaksinasi khusus siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) mencapai 300 dari total 5.000 siswa.

Namun, Suherman mengaku sempat mengalami kendala berupa penolakan dari orang tua siswa dari satu-dua sekolah untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Meskipun begitu Suherman tidak mudah menyerah untuk terus mengajak berdiskusi dan melakukan sosialiasi mengenai pentingnya vaksinasi di seluruh sekolah sehingga pada akhirnya diperbolehkan oleh orang tua siswa.

Suherman pun tidak lupa menyampaikan harapannya apabila pembelajaran tatap muka dimulai dalam waktu dekat, vaksinasi Covid-19 terhadap siswa SMA/SMK di DIY agar selesai sesuai target yang telah ditentukan mengingat seluruh guru telah mendapatkan vaksin.

Di sisi lain, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X) belum mengizinkan kebijakan sekolah tatap muka digelar.

Ia mengatakan sekolah tatap muka di Yogyakarta menunggu vaksinasi siswa selesai semua pada Agustus-September 2021.

The post Vaksinasi Siswa SMA di Yogyakarta Sempat Terkendala Orang Tua, Gimana Mau Sekolah Tatap Muka? appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus