Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa perguruan tinggi yang berada di wilayah PPKM Level 1-3 dapat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Ia juga berharap kepada pimpinan perguruan tinggi untuk segera mengimplementasikan PTM. Namun, untuk daerah di level empat, masih harus belajar dari jarak jauh.

Nadiem mengimbau kepada mahasiswa untuk segera melakukan vaksinasi guna memaksimalkan tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

Disisi lain, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam, mengimbau agar seluruh perguruan tinggi bersiap melakukan perkuliahan tatap muka terbatas khususnya bagi perguruan tinggi dan daerah yang telah memenuhi syarat dan tentunya harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Nizam salah satu keberhasilan penerapan protokol kesehatan adalah pada periode seleksi masuk perguruan tinggi di mana tidak ada kemunculan kasus baru Covid-19.

Apabila ditemukan kasus positif Covid-19 dilingkungan perguruan tinggi, maka wajib bagi pimpinan perguruan tinggi tersebut untuk melaksanakan pembelajaran daring kembali.

The post Tak Hanya Sekolah, Nadiem Juga Izinkan Kampus Untuk Belajar Tatap Muka appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus