Program studi Kedokteran Penerbangan sangat jarang ditemui di Indonesia bahkan dunia. Namun, kita patut berbangga karena di Universitas Indonesia (UI) terdapat program studi tersebut dan bahkan satu-satunya di Asia.

Merangkum akun Instagram resmi Universitas Indonesia, prodi Kedokteran Penerbangan merupakan satu-satunya di Asia dan hanya terdapat 5 di dunia.

Berdiri sejak tahun 2010, Program Studi Kedokteran Penerbangan FKUI telah meluluskan mahasiswanya kurang lebih 64 dokter spesialis kedokteran penerbangan pada tahun 2020.

Alumni prodi ini tersebar di berbagai lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek Dikti), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), TNI-AU, rumah sakit dan perusahaan evakuasi medik, serta berbagai maskapai penerbangan.

Dalam prodi Kedokteran Penerbangan, ada beberapa mata kuliah menarik yang bisa kamu pelajari, yaitu Aerofisisiologi, Hygiene Penerbangan, Transportasi dan Evakuasi Medik Penerbangan, dan lain sebagainya.

The post Wow! Satu-Satunya di Asia, UI Punya Jurusan Kedokteran Penerbangan appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus