foto:spcp.ipdn.ac.id

Sekolah kedinasan menjadi pilihan siswa SMA yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa uang kuliah. Tak hanya itu, lulusan sekolah kedinasan bisa mendapatkan gaji yang fantastis, salah satunya adalah Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

IPDN di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) bertujuan untuk menghasilkan kader/aparat pemerintahan yang profesional.

IPDN-pun tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswa/praja sedikit pun. Seluruh biaya kuliah akan ditanggung pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Lulusan IPDN langsung diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan ditempatkan di formasi Instansi Pemerintahan Pusat dan Daerah.

Chaidir yang saat itu menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta membenarkan bahwa lulusan IPDN yang resmi menjadi PNS mendapatkan gaji hampir Rp.20 juta perbulan.

Ia merinci, untuk gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) lulusan IPDN dengan golongan 3A sebesar Rp.2.579.000, tunjangan kinerja dan tunjangan lainnya disesuaikan dengan kemampuan APBD dan kebijakan instansi yang termasuk dalam Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Lanjutnya, khusus untuk TKD DKI Jakarta mencapai Rp.17.370.000 dengan standar kinerja sebagai jabatan fungsional umum teknis terampil.

Gimana tertarik untuk masuk ke IPDN glads?

The post Mau Kuliah Gratis? Tapi Lulusannya di Gaji Bisa Tembus 20 Juta, Emang Ada? appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus