sumber foto: twitter.com/fariqfauzi_/

Kisah seorang pemuda asal Kota Cimahi yang gagal saat mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, pemuda bernama Fariq Fauzi tersebut mengaku tidak diterima sebanyak 2 kali saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Berawal dari sebuah unggahan yang dibagikan oleh akun Twitternya @fariqfauzi_, dalam unggahannya tersebut ia menyadari bahwa peluangnya memang kecil namun tetap bertekad kuat untuk tidak putus asa dan berusaha mencoba kembali, baginya menyerah bukanlah sebuah pilihan.

Dalam cuitan Fariq memperlihatkan foto dirinya berhasil lolos di ITB tahun 2021 namun di balik keberhasilannya, Fariq mengalami kegagalan sejak 2019. Setelah lulus SMA pada 2019, Fariq mengaku tak mempersiapkan apapun saat UTBK dengan bermodal nekat Fariq mendaftarkan dirinya di Agribisnis dan Agroteknologi Unpad akan tetapi seperti yang ia bayangkan hasilnya gagal.

Lanjutnya, Fariq menjalankan kehidupan mahasiswanya di PTS namun kandas setelah satu semester berjalan karena masalah finansial. Fariq memutuskan untuk tidak kuliah dan bekerja menjaga sebuah toko yang hanya berlangsung selama 5 bulan karena pandemi. Saat bekerja, Fariq tetap menyempatkan waktu belajarnya untuk persiapan UTBK-SBMPTN 2020 dan lagi-lagi ia harus merasakan kegagalan untuk kedua kalinya.

Tidak ingin meratapi kesedihan berlarut-larut, Fariq memfokuskan dirinya belajar satu tahun pada periode ketiganya ikut SMBPTN tahun ini. Alhasil, perjuangannya pun membuahkan hasil dan ia pun berhasil masuk ITB dengan jurusan Teknik Mesin dan Dirgantara. Kisah perjuangan itu pun membuat banyak pengguna Twitter terinspirasi hingga cuitan Fariq mendapatkan 64.1 ribu likes dan lebih dari 6.000 retweets.

The post Warganet Kagum! Ini Kisah Pemuda yang Diterima di ITB Usai Gagal 2 Kali SBMPTN appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus