Melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung surut, Universitas Brawijaya (UB) memutuskan akan tetap melakukan sistem perkuliahan secara daring. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Rektor Nomor 6237/UN10/TU/2021 tentang Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022.

Dalam SE tersebut menyebutkan bahwa Perkuliahan daring semester depan meliputi proses belajar mengajar, bimbingan, kuliah kerja/praktik lapangan, magang, ujian, tugas akhir, dan/atau bentuk kegiatan terkait perkuliahan lainnya. Sementara terkait kegiatan praktikum yang mendesak dan tidak bisa dilakukan secara daring, dapat diselenggarakan secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES mengungkapkan keputusan perkuliahan tatap muka harus ditunda karena melihat tingginya kasus Covid-19 yang ada di Indonesia.

Ia menambahkan, sebelum kasus Covid-19 yang semakin melonjak, UB sebenarnya telah menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan tatap muka. Namun, melihat kondisi dan situasi di Indonesia pada akhirnya UB memutuskan untuk melakukan perkuliahan secara daring kembali.

The post Kasus Covid-19 Tak Kunjung Surut, UB Tetap Melanjutkan Pembelajaran Daring appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus