Pembelajaran Tatap Muka rencanannya akan digelar bulan Juli 2021. Keputusan tersebut hanya diberlakukan untuk daerah yang masuk zona hijau.

Kemudian, sebelum sekolah tatap muka dibuka, semua guru dan siswa harus sudah melaksanakan vaksinasi dan dilakukan pemeriksaan rapid antigen maupun genose.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengatakan terdapat masalah di anggaran untuk pemeriksaan antigen maupun genose.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ia mengaku, secara pribadi menginginkan pemeriksaan covid-19 dapat dilakukan kepada siswa dan guru sebelum sekolah dibuka. Namun, dari sisi anggaran hal tersebut tidak memungkinkan.

Lanjutnya, jika pemeriksaan covid-19 didorong melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), kebijakan itu juga tidak akan efektif. Pasalnya, Ia menilai dana BOS seharusnya diprioritaskan untuk sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Terakhir, menurut Nadiem perkara pemeriksaan dan penelusuran jika ada kasus covid-19 di sekolah seharusnya menjadi ranah kebijakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah.

The post Tidak Ada Rapid Antigen Untuk Siswa, Nadiem : Anggarannya dari Mana ? appeared first on MasukKampus : News.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MasukKampus